Information: (1-647) 238-1897

Penggalangan Dana Pembangunan Gereja IRECT (2013 – 2018)

(Updated on April 25, 2016)

Participation to date: 95%.

Outstanding pledges to be collected: $129,320 (not included in the amount raised).

Kerinduan memiliki sebuah tempat ibadah yang lebih permanen bagi jemaat IRECT di Mississauga merupakan kerinduan banyak anggota jemaat yang telah tercetus sejak bertahun-tahun dari awal dimulainya gereja IRECT tahun 2001 dengan menyewa fasilitas Glenrook Presbyterian Church, hingga saat ini sekalipun.

Memiliki sebuah gedung gereja secara permanen hendaknya tidak dipamahi sebagai jaminan untuk meningkatkan daya tarik pengunjung dalam upaya meningkatkan pertumbuhan anggota jemaat. Sekalipun gedung gereja merupakan satu sarana penting bagi jemaatnya untuk dapat beribadah kepadaTuhan, namun hendaknya kita menyadari secara penuh bahwa setiap dari kita umat Kristen adalah representasi dari Bait Allah dari Allah kita yang hidup (2 Korintus 6:16).

Berangkat dari peningkatan kebutuhan akan tambahan sarana dan fasilitas ruang untuk mengakomodasi perkembangan pelayanan kelompok muda jemaat IRECT, selain mengantisipasi pertumbuhan generasi muda yang akan menjaga kesinambungan terlaksananya pekerjaan Tuhan ditahun-tahun kedepan, sejak tahun 2012 hingga 2013 pengurus gereja telah mengkaji ulang kesiapan gereja untuk merealisasaikan aspirasinya untuk memiliki gedung gereja sendiri, termasuk didalamnya adalah kebutuhan dana yang cukup besar dibanding dana yang tersedia. Sehubungan dengan itu pengurus telah menunjuk dan memberikan mandat kepada satu team kecil beranggotakan satu mantan diaken serta dua diaken aktif, untuk merumuskan langkah dan mengelola pelaksanaan penggalangan dana (fundraising) dalam kurun waktu 5 tahun kedepan guna merealisir aspirasi untuk memiliki gedung gereja.

Setelah melalui proses yang panjang serta doa yang intens dengan mempertimbangkan banyak hal guna menjaga terlaksananya pelayanan gereja dengan baik, kita patut bersyukur bahwa aspirasi jemaat IRECT untuk memiliki gedung gereja permanen telah dibawa satu langkah lebih konkrit dengan dicanangkannya 5-tahun Penggalangan Dana Pembangunan Gereja IRECT, bertepatan dengan perayaan aniversary gereja yang ke 13 pada tanggal 8 September 2013 yang lalu.

Pembangunan sebuah gedung gereja etnis Indonesia di Ontario, Canada, yang sekaligus akan membangun identitas komunitas Kristen Indonesia dengan berbagai perannya bagi komunitas setempat, merupakan sebuah langkah "leap of faith" yang menuntut kesiapan seluruhan jemaatnya didalam berbagai aspek, seperti spiritual, mental serta financial.

Kesamaan dalam melihat visi gereja, kesediaan untuk berbagian secara aktif didalam bermacam upaya mendukung terwujudnya proyek pembangunan gereja, kerelaan hati untuk berkorban dalam berbagai hal dlsb, merupakan panggilan kita semua seluruh jemaat IRECT yang diharapkan untuk berani melangkah dengan iman, tanpa pernah meragukan pemeliharaanNYA . Kiranya kita tidak terlewatkan dalam berbagian membangun tempat beribadah bagi Tuhan.

Matthew 16:18: And I tell you that you are Peter, and on this rock I will build my church, and the gates of Hade will not overcome it.