Information: (1-647) 238-1897

Education

 
Penatua: Bpk. Dandy Rahmat
 
“Untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.” – Efesus 4:11-12
 
Sunday School
Mengajarkan Firman Tuhan berdasarkan doktrin Reformed sehingga kehidupan anak-anak diubahkan bagi kemuliaan Tuhan merupakan tugas utama dari program Sunday School. Untuk melakukan hal ini secara efektif Sunday School dibagi dalam berbagai kelas dari Nursery hingga Grade 9-10. Kurikulum yang kami pergunakan untuk Kindergarten hingga Grade 6-8 adalah Walk With Me, diterbitkan oleh Faith Alive Christian Resources. Untuk anak-anak Grade 9-10, kami menggunakan kurikulum yang didesain khusus bagi high school students, meliputi di antaranya HC and Me: The Heidelberg Catechism for Christian Living. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai program Sunday School, silakan contact Ibu Inge Limansaputro.
 
Nursery adalah bagian penting dari IRECT. Dalam ruang Nursery anak-anak (usia 1-3 tahun) dapat belajar sambil bermain; pembimbing akan menyampaikan cerita-cerita Alkitab dan memimpin anak-anak untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang sesuai dengan usia mereka. Salah satu bahan yang dipakai untuk bercerita adalah seri God Loves Me oleh Patricia L. Nederveld. Pertanyaan mengenai Nursery bisa ditujukan pada Ibu Shinta Dewi.
 
English Youth Fellowship – lebih sering disebut ‘YEF’
Persekutuan dan Bible Study ini dipimpin oleh Ev. Agus Sadewa, diadakan dengan tujuan untuk memberi wadah persekutuan dan pembelajaran bagi muda-mudi IRECT yang mengalami kesulitan berkomunikasi dalam bahasa Indonesia. Di samping itu, YEF diharapkan juga dapat menjadi cikal bakal IRECT’s English Service di kemudian hari. Peserta yang hadir dalam YEF rata-rata 20-25 orang remaja (Grade 7 – 12). YEF diadakan di Newtonbrook United Church, North York, 53 Cummer Avenue, Willowdale, ON M2M 2E5, setiap hari Sabtu kedua, pk 6 pm-8 pm. Topik-topik yang telah dibahas dalam YEF, antara lain Self-Esteem, Self and Nature, Homosexuality, Media, dan Daily Devotion. Saat ini YEF sedang membahas sebuah course baru, yaitu The Seven Deadly Sins, menggali ulang bijaksana klasik untuk membantu orang-orang Kristen masa kini berjalan bersama Kristus dengan setia. Selain mengadakan persekutuan setiap bulan, YEF juga menyelenggarakan kegiatan outing, seperti The Amazing Race. Contact: Ibu Inge Limanseputro
 
Campus Fellowship
Persekutuan dan Bible Study ini dipimpin oleh Pdt. Agus Sadewa, diadakan untuk membekali mahasiswa-i Indonesia dengan pemikiran, worldview, dan pelayanan Kristen. Kami berharap melalui Campus Fellowship mahasiswa/i Indonesia yang sedang belajar di universities atau colleges sekitar Toronto-Mississauga dapat dijangkau. Persekutuan diadakan setiap hari Jumat keempat, pk. 7 pm, di apartment Sdri. Isna Goenawan, 7 Carlton Street, Toronto, ON M5B 2M3.
 
Adult Bible Study
IRECT’s Adult Bible Study bersama Pdt. Agus Sadewa, diadakan 2 kali dalam sebulan, di 2 wilayah yang berbeda: Mississauga setiap hari Sabtu pertama, pk. 5:30 pm hingga 9 pm. Lokasi: rumah Bp./Ibu Monty Winardi, 2927 Duncairn Drive, Mississauga, ON L5M 5V7. Acara diawali dengan Persekutuan Doa dan diakhiri dengan potluck dinner bersama. Markham setiap hari Sabtu ketiga, pk. 5 pm – 8 pm. Lokasi: rumah Ibu Lucy Anwar, 59 Pathlane Road, Richmond Hill, ON L4B 4A5. Acara juga dimulai dengan persekutuan, sharing, dan diakhiri dengan potluck dinner bersama. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan contact: Bp. Dandy Rahmat (Mississauga) dan Bp. Kho Seng Hian (Markham).
 
Senior’s Bible Study
Program Bible Study ini telah berjalan rutin selama beberapa tahun. Berdasarkan inputs dari para peserta, Bible Study ini telah membantu mereka mengerti Firman Tuhan dengan lebih baik, hidup makin dekat dengan Tuhan, dan bersekutu lebih erat satu sama lain. Susunan acara Bible Study adalah sebagai berikut:
  1. Menyanyi puji-pujian
  2. Berbagi berkat dan/atau pergumulan iman
  3. Diskusi Alkitab bersama Pastor Agus Sadewa
  4. Doa syafaat.
  5. Makan siang bersama
Adapun time frame-nya kira-kira pk. 11 am – 2 pm setiap hari Jumat keempat. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan contact: Bp./Ibu Paul Masengi.
 
Open Learning
Kelas open learning dibuka untuk siapa saja yang hendak mempelajari tradisi dan doktrin yang dipegang oleh IRECT. Secara umum, pertemuan open learning terdiri dari 10 sessions, dan dibuka 1 kali dalam setahun, yaitu September. Untuk mereka yang ingin dibaptis, melakukan sidi atau atestasi keanggotaan, dan melayani sebagai guru Sunday School, mengikuti open learning adalah prasyarat. Jika ada pertanyaan mengenai open learning, silakan contact: Pdt. Agus Sadewa.
 
Library
Perpustakaan IRECT dibuka dengan tujuan untuk memotivasi Jemaat, khususnya anak-anak supaya mengenal dan mencintai buku-buku Kristen. Untuk itu kami menyediakan sarana berupa buku-buku dan media audio-visual yang terpilih. Saudara-i dapat melihat daftar buku-buku dan tata-cara peminjaman di website ini (lihat resources). Volunteers dibutuhkan untuk mengelola perpustakaan ini. Jika ada pertanyaan seputar perpustakaan, silakan contact: Ibu Inge Limansaputro.