Information: (1-647) 238-1897

Word & Worship

 
Penatua: Ibu Sienny Pradono


Kebaktian Minggu adalah jantung dari kehidupan sebuah gereja. Di IRECT kami mengekspresikan iman dalam ibadah yang memuliakan Allah dan memperlengkapi kami untuk hidup melayani sebagai umat-Nya di dunia.

Di IRECT, kebaktian bukanlah sebuah tontonan; setiap orang diundang untuk berpartisipasi secara aktif. Liturgi kami meliputi bagian-bagian di mana Jemaat diminta untuk berbicara atau bernyanyi.

Kami saling menyambut dengan memberi salam satu dengan lainnya. Kami mendengarkan kotbah, memberikan persembahan, mengucapkan Pengakuan Iman Rasuli bersama-sama, dan berdoa syafaat dengan membuka suara.

Anak-anak pun ikut berbagian dalam Kebaktian. Mereka turut memuji Tuhan, dan berdoa bersama-sama dalam ruang Kebaktian sebelum beriringan keluar menuju kelas-kelas Sekolah MInggu yang telah dipersiapkan.

Musik Gerejawi
Alat musik utama yang digunakan untuk mengiring Kebaktian ialah piano. Alat-alat musik lain yang juga mengiringi kebaktian adalah flute, violin dan cajun. Choir dewasa, remaja dan anak-anak berlatih setiap hari Minggu, dan mempersembahkan pujian di Kebaktian masing-masing minimal 1 kali dalam sebulan. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai choir, silakan menghubungi Bp. Bumianto Polina, Ibu Sienny Pradono, Ibu Dianita Mulia atau Sdri. Irene Tjahjo di IRECT.

Audio-Visual
Kebaktian IRECT didukung oleh media audio-visual. Kami membentuk team yang mempersiapkan sound system, mikrofon, dan lain-lain. Setiap kotbah direkam dan kemudian diluncurkan dalam website sehingga dapat didengar kembali oleh Jemaat dan menjadi berkat kepada lebih banyak orang. Warta dan informasi-informasi terkait serta puji-pujian yang kami nyanyikan dalam Kebaktian, selain dicetak dalam bulletin gereja, juga diproyeksikan pada layar dengan LCD projector.

Refreshment
Seusai Kebaktian, Jemaat diundang untuk menikmati refreshment sederhana yang dipersiapkan oleh volunteer dengan tujuan memberi kesempatan lebih banyak kepada Jemaat untuk dapat saling berkenalan, bertukar pikiran, dan berbagi berkat satu sama lain.

Sakramen Perjamuan Kudus dan Baptisan
Sakramen Perjamuan Kudus, mulai tahun 2015 kami adakan sebanyak 6 kali dalam setahun, Sakramen Baptisan, baik itu Baptisan anak, dewasa dan sidi, serta atestasi keanggotaan akan diadakan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku di IRECT.